Menteri Hanif buka peluang atlet peraih emas di Asian Games jadi PNS di Kemnaker

merdeka.com

 

Merdeka.com – Para atlet peraih medali di Asian Games 2018 mendapatkan banyak bonus dari pemerintah. Selain uang tunai hingga Rp 1,5 miliar, para atlet juga akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bahkan tawaran untuk menjadi PNS juga datang dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker). Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi terkait tawaran tersebut.

“Saya sudah komunikasi dengan Pak Menpora. Saya bilang bisa tidak ini untuk saya ambil jadi PNS,” ujar dia di Kantor Kemnaker, Jakarta, Senin (3/9).

Namun menurut dia, tawaran ini ‘ditolak mentah-mentah’ oleh Imam Nahrawi. “Pak Menpora bilang, tenang bro semua peraih medali akan ditarik menjadi PNS di Kemenpora,” kata dia.

Meski demikian, lanjut Hanif, Kemnaker tetap akan membuka pintu bagi para atlet peraih medali untuk menjadi PNS di Kemnaker. Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah para atlet tersebut.

“Saya bilang ke Pak Menpora, kalau begitu kasih pilihan. Kalau ada yang mau jadi PNS di Kemnaker, kami dengan tangan terbuka menerima para atlet ini,” tandas dia.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


nineteen + 18 =