Menperin: Industri Motor Modifikasi Akan Diperlakukan Mirip IKM

Source : liputan6

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto untuk mendukung pengembangan industri sepeda motor modifikasi. Namun, dalam dukungan tersebut Jokowi meminta agar Kementerian Perindustrian tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan.

Airlangga mengatakan, industri motor modifikasi akan diperlakukan seperti pada industri kecil menengah. “Industri custom itu kan masuk industri kecil menengah,” kata Airlangga usai olahraga pagi bersama Presiden Joko Widodo di Kebun Raya Bogor, Sabtu (24/3/2018).

Ia mencontohkan, di Amerika Serikat (AS), Harley Davidson pun merupakan industri custom atau modifikasi. “Perlindungan dan fasilitas yang diberikan pun sama seperti untuk industri kecil dan menengah,” katanya.

Jokowi mengatakan kedatangan Menteri Airlangga menemui dirinya untuk melihat bagaimana sebenarnya motor modifikasi yang dimilikinya.

Presiden Jokowi tiba di halaman Istana Bogor menemui Menteri Airlangga dengan mengendarai sepeda motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper miliknya.

“Pak Airlangga mau lihat sepeda motor sebenarnya, mau lihat sepeda motor itu loh. Beliau kan di perindustrian, mau lihat,” kata Presiden Jokowi.

Ketika ditanya rencana pengembangan industri sepeda motor modifikasi ke depan, Airlangga mengatakan pemerintah akan terus mendorong perkembangannya.

“Industri motor custom akan didorong, custom kan tidak semua pakai standard, jadi kalau tidak diproduksi massal ya tidak apa-apa, asal safety saja terjamin,” kata Airlangga.

Source :

liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


three × 1 =