Mengapa Berat Badan Tak Kunjung Turun meski Rajin Konsumsi Makanan Sehat?

Source : liputan6

 

Memiliki tubuh ramping dan aduhai memang tak mudah. Selain berusaha keras dengan hanya konsumsi makanan sehat, Anda juga dituntut untuk rutin berolahraga.

Tak mau ambil risiko besar dengan diet “ala-ala” yang bisa ganggu kesehatan, Anda akhirnya pilih mengonsumsi makanan sehat selama berbulan-bulan.

Sayangnya, usaha itu seakan enggak punya efek apa pun, selain tubuh jadi lebih segar. Soalnya, berat badan Anda enggak juga turun. Padahal sudah setop makan junk food dan makan makanan organik saja. Apa sih, yang salah?

1. Kurang minum air putih

Dilansir dari Fitness Magazine, diet itu merupakan serangkaian program. Semua program itu harus bersinergi supaya diet berhasil. Mulai dari makanan sehat, olahraga teratur, dan konsumsi banyak air mineral.

Sepele, tapi ini penting dan bahkan jadi kunci. Kalau kamu kurang minum air mineral, berat badan enggak akan turun. Kamu harus make sure setengah tubuhmu terpenuhi air, seperti dikutip dariBintang, Selasa (27/3/2018).

2. Anda enggak menghitung kalori

Begini, meskipun kamu sudah makan semua makanan organik, makanan sehat dan olahraga, tapi kalau kamu lupa atau nggak peduli sama yang namanya kalori, semua usaha bakal sia-sia.

Dilansir dari Prevention, banyak orang underestimate sama kalori dan nutrisi yang ada pada makanan.

“Cuma karena makanannya sehat, bukan berarti kamu bisa makan dengan porsi besar,” kata D. Millton Stokes, MPH, RD, dan pemilik dari One Surce Nutrition di Stamford, CT.

Source :

liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


one × one =