Mantan Ketua PAN Dukung Amin Jadi Wapres 2019

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir menyatakan dukungannya kepada calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin.

Foto : Tribunnews

 

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir menyatakan dukungannya kepada calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin. Sutrisno yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) juga berharap Amin menjadi wakil presiden pada Pemilihan Umum 2019 mendatang.

Pernyataan itu dikeluarkan Bachir saat menghadiri peluncuran buku “Arus Baru Ekonomi Indonesia”, yang berisi pokok-pokok pikiran ekonomi Ma’ruf Amin.

“Mudah-mudahan Wapres mendatang Kiai Ma’ruf Amin, karena pikirannya sudah sejalan dengan KEIN,” ujar Sutrisno Bachir, di Jakarta, Selasa malam.

Sutrisno yang juga menulis kata pengantar dalam buku itu mengatakan KEIN sudah melakukan studi dua tahun, dan menemukan “Indonesia Emas 2045” bisa dicapai apabila terjadi satu arus baru.

Arus baru yang dimaksud KEIN adalah rakyat Indonesia, yakni bagaimana umat Islam sebagai mayoritas, bisa berperan aktif mengisi pembangunan ekonomi.

“Bagaimana santri di pesantren dididik kewirausahaan. Sehingga ketika keluar dari pesantren bukan hanya ilmu agama yang dipahami tapi juga persoalan-persoalan kewirauaahaan,” ujar dia.

Lebih jauh dia mengatakan KEIN juga merekomendasikan agar Wapres mendatang diberikan tugas menangani masalah-masalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, karena Presiden sudah memiliki tugas yang begitu banyak.

Menurut dia, Wapres dapat diberikan tugas mengkoordinasikan masalah-masalah UMKM.

Source :

Citizendaily

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


9 + seven =