Manfaat Masker Jamur untuk Kecantikan Kulit

Source : internet

 

Jamur merupakan salah satu tanaman parasit yang hidup di dalam tubuh makhluk hidup lainnya. Jamur dikategorikan menjadi beberapa jenis. Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa jamur yang dianggap mengganggu, ada pula jamur yang bisa diolah menjadi makanan yang lezat.

Namun perlu Anda ingat, untuk bisa mengolah jamur menjadi makanan, Anda tidak boleh sembarangan. Hal ini dikarenakan tidak semua jamur bisa kita konsumsi, bahkan ada beberapa jenis jamur yang dikenal sangat beracun dan mematikan.

Jamur yang bisa kita konsumsi dan bisa kia temui dipasar adalah jamur tiram, jamur kancing dan lain sebagainya. Berbicara tentang jamur, ternyata jamur tidak hanya bisa kita manfaatkan sebagai hidangan makan saja, namun jamur juga bisa kita manfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan.
Ya, jamur dapat kita gunakan menjadi masker kecantikan. Manfaat masker jamur ini yaitu dapat mengatasi jerawat dan membuat kulit menjadi halus serta lembab.

Untuk membuat masker jamur ini juga tidaklah sulit.
Langkah pertama yaitu bersihkan jamur, kemudian blender jamur dengan sedikit air hingga halus. Kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.
Masker jamur dapat mengatasi jerawat karena jamur mengandung vitamin D yang dipercaya ampuh untuk mempercepat proses penyembuhan. Hal ini pula yang membuat banyak produk perawatan wajah yang menggunakan ekstra jamur.
Tidak hanya mengatasi jerawat, masker jamur juga dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut. Hal ini dikarenakan jamur  mengandung polisakarida yang dapat melembabkan dan menghaluskan kulit.
Jamur juga mengandung senyawa asam hyaluronic yang dapat menjadi pelembab alami di dalam kulit serta dapat mencegah kulit keriput atau penuaan. Anda hanya bisa menggunakan masker jamur 2 kali dalam seminggu.  Gunakan masker jamur pada malam hari sebelum tidur.
Demikianlah informasi tentang Manfaat Masker Jamur Untuk Mengatasi Jerawat Dan Melembabkan Kulit. Jamur tidak hanya bermanfaat sebagai bahan makanan, namun juga bermanfaat sebagai bahan perawatan kecantikan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


thirteen + thirteen =