Libur Natal dan Tahun Baru, 4 Ruas Tol Trans Jawa Ini Diberlakukan Gratis

Empat ruas tol Trans Jawa akan digratiskan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Foto : Waskita

 

Empat ruas tol Trans Jawa akan digratiskan pada libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Ini merupakan rencana Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Ini nanti 4 ruas yang digratiskan,” ujar Kepala BPJT Kementerian PUPR, Herry Trisaputra Zuna, mengatakan seperti dikutip Kumparan.com, Senin (3/12).

Adapun ruas tol Trans Jawa yang akan digratiskan antara lain Tol Semarang-Batang (75 km), Pemalang-Batang (33 km), Salatiga-Solo (32 km), dan Wilangan-Kertosono (39 km).

Sebanyak 4 ruas tol itu, lanjut dia, saat ini belum diresmikan karena masih dilakukan finalisasi pengerjaan. Namun demikian, nantinya ruas tol yang digratiskan itu di akhir tahun sudah beroperasi penuh, tidak fungsional.

“Kami harapkan sudah operasi, bukan fungsional. Itu belum diresmikan ya, rencana diresmikan bulan ini,” beber Herry.

Rencananya, tarif di 4 ruas jalan tol tersebut akan diberlakukan seusai libur tahun baru. “Setelah tahun baru baru diberlakukan lagi tarifnya. Sudah kok (dikoordinasikan ke BUJT), kemarin sudah dari Pak Menteri,” paparnya.

Adapun tarof yang akan diberlakukan di 4 ruas tol itu setelah libur Natal dan Tahun Baru, yaitu kendaraan pribadi atau golongan 1 sebesar Rp 1.000 per km, golongan 2 dan 3 sebesar 1,5 kali lipatnya, dan golongan 4 dan 5 sebesar 2 kali lipat dari golongan 1.

Source :

Pantura Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


10 + 13 =