Langkah Ichsan Limpo Ajak Peternak Ayam Petelur di Sidrap Keluar dari Masalah

Source : liputan6

 

Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo terus menyisir daerah pelosok di Sulsel untuk mendapatkan suara terbanyak di laga Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2018.

Kali ini ia bertandang ke Kabupaten Sidrap yang tak hanya dikenal sebagai daerah lumbung padi, melainkan dikenal karena produksi telur ayam rasnya.

Beberapa peternak ayam petelur dijumpainya satu-satu sembari memperkenalkan program rumah produktif yang dinilainya dapat menjadi solusi menjawab masalah yang selama ini dihadapi para peternak ayam petelur di Kabupaten Sidrap. Salah satunya menyangkut produktifitas.

“Banyak masalah yang dihadapi para warga yang terjun dalam usaha ayam petelur di Kabupaten Sidrap. Salah satunya soal produktifitas,” kata Cagub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, Selasa (17/4/2018).

Kata dia, tantangan yang sering dirasakan peternak ayam petelur, selain tingkat stres ayam petelurnya, pakan berkualitas hingga pengawasan pembuatan pakan juga kerap tak boleh terabaikan.

Ayam petelur, menurutnya, sangat sensitif dengan suara bising yang menimbulkan stres dan berujung pada penyakit yang menyerang ternak. Inilah yang kerap menjadi persoalan bagi para peternak ayam petelur.

“Sementara di Kabupaten Sidrap, Sulsel masih banyak kandang ayam petelur yang dibangun di pinggir jalan. Suara kendaraan sangat memungkinkan ayam bisa stres,” terang Ichsan Yasin Limpo.

Source :

liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


two × 3 =