Kubu Jokowi Sebut Debat Capres Cawapres di Luar Kota Tak Efisien Menguras Energi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menggodok usulan lokasi debat calon presiden wakil presiden dilakukan di luar Jakarta.

Foto : ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

 

 Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menggodok usulan lokasi debat calon presiden wakil presiden dilakukan di luar Jakarta. Kendati belum ada keputusan tetap, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf berharap debat capres cawapres tetap dilakukan di Jakarta.

Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding menilai jika pelaksanaan debat capres cawapres dilakukan di luar Jakarta tidak efisien. Seiring dengan adanya teknologi, kata Karding, masyarakat di daerah pelosok mana pun tetap dapat menyaksikan visi misi para kontestan dalam debat nanti.

“Soal tempat itu tidak terlalu relevan karena debat itu biasanya lebih banyak menggunakan media televisi sehingga akan efektif di Jakarta. Di luar daerah akan menguras banyak energi dan banyak hal yang harus disiapkan. Selama ini debat bukan di depan masa tapi di televisi,” ujar Karding kepada wartawan, Selasa (27/11).

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu setiawan menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan perhelatan debat capres cawapres yang diagendakan akan dimulai pada Januari mendatang. Dalam proses tersebut, KPU juga mengundang sejumlah media terkait penyiaran debat.

Wahyu mengatakan ada baiknya jika debat capres cawapres di luar Jakarta dan hingga kini pihaknya masih membahasnya.

“Kita akan membahas tempat debat capres cawapres apakah itu semuanya akan dilakukan di Jakarta atau di daerah yang lain. Sebaiknya tidak hanya di Jakarta tapi juga di daerah yang lain yang nanti akan kita pertimbangkan secara teknis yang memungkinkan itu dimana,” kata Wahyu di kantor KPU, kemarin.

Source :

merdeka

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


twenty − 15 =