KPK Belum Menerima Permintaan Background Check Cawapres

Foto: via FaktualNews

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah wacana terkait adanya permintaan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo terkait penyelidikan latar belakang tindak pidana korupsi atau background check terhadap nama-nama cawapres yang muncul jelang penutupan pendataran capres-cawapres Pemilu Presiden 2019.

“Tadi saya sudah pastikan dan cek di alur persyaratan KPK, bahwa tidak ada permintaan background check terkait dengan nama-nama cawapres tersebut, jadi sejauh ini tidak ada informasi itu,” ujar Jurubicara KPK, Febri Diansyah di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Menurutnya wacana tersebut hanya sebatas konsumsi publik yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Febri kmbali memastikan, lembaga antirasuah itu belum menerima surat apapun dari Presiden Jokowi terkait background check untuk cawapres.

“Mesikpun sejumlah nama beredar, itu lebih kepada konsumsi publik ya, tapi untuk posisi cawapres saat ini belum ada satupun surat yang masuk tadi di alur surat KPK,” pungkasnya.

Source :

RMOL

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


11 − 5 =