Konsumsi Pizza dan Burger Tingkatkan Risiko Terkena Kanker

Source : internet

 

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengonsumsi pizza dan burger bisa meningkatkan risiko kanker sebesar 10%. Peneliti utama, Cynthia Thomson sekaligus Profesor di University of Arizona Amerika Serikat menemukan, makanan tinggi kalori bisa mengganggu metabolisme tubuh.

Akibatnya, kondisi tersebut bisa meningkatkan risiko kanker.  “Burger dan pizza merupakan dua jenis makanan yang tinggi kalori dengan banyak penggemar. Edukasi tentang bahaya kanker dari konsumsi dua jenis makanan ini harus ditingkatkan,” papar Cynthia.

Sementara jenis makanan lain seperti sayuran, buah-buahan, protein tanpa lemak, dan kacang-kacangan dinilai rendah kalori lantaran lebih banyak mengandung nutrisi. Untuk mendapatkan hubungan antara konsumsi burger dan pizza dengan risiko kanker, peneliti menggunakan data 90.000 wanita yang telah menopause termasuk pola makan mereka dan diagnosis kanker yang mungkin dialami.

“Kabar baiknya kanker bisa dicegah dengan perubahan pola diet. Kami berharap temuan ini bisa menjadi pengingat bagi masyarakat agar membatasi konsumsi makanan tinggi kalori,” ujar dia.

Namun diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memahami bagaimana diet tinggi kalori bisa meningkatkan risiko kanker bagi populasi seperti remaja dan laki-laki.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


3 × four =