Kisah Izrael, Bocah Korban Gempa yang Ikuti Jokowi di Palu

liputan6.com

 

Liputan6.com, Jakarta – Untuk kedua kalinya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi Palu, Sulawesi Tengah, pada Rabu, 3 Oktober kemarin. Dia ingin melihat langsung kondisi dan penanganan para korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan pascagempa magnitudo 7,4, Jumat, 28 September 2018.

Di sela-sela kunjungannya ke Hotel Roa-Roa, tanpa dia sadari, seorang bocah laki-laki mengikuti langkahkanya saat hendak masuk ke dalam mobil.

Belakangan anak itu diketahui bernama Izrael (4). Tanpa rasa takut, bocah berpakaian garis-garis putih biru itu menghampiri Jokowi dan menyalaminya.

Bagi Jokowi, pertemuannya dengan Izrael menjadi momen yang tak akan terlupakan. Lewat akun Twitternya dan Instagramnya, kakek dari Jan Ethes ini mengenalkan siapa sosok Izarel.

“Bocah kecil ini saya temui di satu lokasi pengungsian korban gempa di kota Palu, tidak jauh dari Hotel Roa-Roa yang runtuh. Ibunya meninggal, sementara ayahnya dirawat karena luka. Pada tubuh bocah pemberani ini pun terlihat bekas luka,” tulis akun @jokowi.

Seorang netizen, Bahrun Najach, memasang video dan cerita pendek tentang pertemuan keduanya. “Ibunya meninggal, ayah dan saudara kembarnya sedang dirawat di rumah sakit. Tadi dia mengikuti Pak Jokowi ke mobil dan minta ikut naik pesawat,” ungkapnya.

Seakan bertemu cucunya sendiri, Jokowi memberikan makanan kecil dan air mineral sambil membesarkan hati Izrael. “Izrael di sini saja, nanti sekolah yang pintar yaa.”

“Sekolahnya rusak Pak..”

Dengan suara tercekat Jokowi mengatakan,”Iya nanti diperbaiki yaa..” seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (4/10/2018).

Jokowi sambil menepuk kedua bahu Izrel untuk membuatnya tetap kuat.

“Mungkin dia mau ikut Pak Jokowi naik pesawat biar bisa lihat mamanya di puncak gunung?” ucap Bahrun.

Di akhir pertemuan, Jokowi menyisipkan sebuah pesan agar bocah pemberani itu kuat.

“Jadi anak yang baik ya, sekolah yang pintar, sesuai yang kamu senangi, jangan patah semangat.”

Source :

liputan6.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


10 − ten =