Ketua Umum Projo Digugat, DPP Projo: Sangat Siap untuk Menghadapi Kasus

Source : Internet

 

Polemik yang terjadi dalam tubuh organisasi masyarakat (ormas) Pro Jokowi atau Projo, khususnya gugatan yang dilayangkan Deklarator, Projo Jovancta Yani alias Yongki kepada Ketua Umum Projo, Budi Arie ditanggapi dingin Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo.

DPP Projo bahkan siap menghadapi gugatan yang telah dilayangkan sejumlah kader Projo di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Jumat (12/1/2018) lalu.

Pernyataan tegas tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi DPP Projo, Candi Sinaga.

Dalam siaran tertulisnya, Candi menilai jika somasi hingga gugatan yang kini viral di media sosial itu adalah sejumlah pihak luar yang ingin menghancurkan Projo.

“Somasi ke DPP Projo adalah kerjaan gerombolan yang ingin menghancurkan Projo sebagai organisasi militan pendukung Jokowi,” ungkapnya dalam siaran tertulis pada Sabtu (13/1/2018).

Pihak luar yang dimaksudnya karena Yongki telah dipecat dan diberhentikan dari Projo.

Alasannya, karena Yongki menipu calon dokter bernama November Pasaribu dengan tanda tangan palsu ketika masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, sehingga KantorProjo sering didatangi debt colector.

“Pemecatan saudara Yongki harus dilakukan karena bisa berakibat fatal dalam upaya pemenangan Pilpres 2014,” jelasnya.

Selain itu, Projo dikatakannya bukan milik orang per orang, tetapi milik seluruh anggota Projo yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Projo pun sudah menjadi organisasi yang besar, terstruktur dan dicintai rakyat sejak Konggres I Projo tanggal 23 Agustus 2014.

“DPP Projo sangat siap untuk menghadapi kasus Hukum ini karena kami adalah organisasi berbadan hukum dan bekerja sesuai mekanisme dan aturan organisasi,” jelasnya.

“Kami menilai pihak- pihak yang mengatasnamakan Projo adalah bagian dari masa lalu Projo karena selama Pilkada 2017 jelas-jelas menjadi bagian dari pihak lain dan tidak mendukung kandidat yang secara resmi didukung oleh Projo,” tutupnya menambahkan.

Source :

wartakota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


19 + 5 =