Ketua OJK: Perry Warjiyo Tak Perlu Diragukan

Source : okezone

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengajukan nama Perry Warjiyo sebagai calon tunggal Gubernur Bank Indonesia (BI) ke DPR. Nantiya, Perry akan menggantikan Agus Martowardojo sebagai Gubernur BI jika lulus fit and proper test.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso siap melakukan kerjasama dengan Gubernur BI terpilih dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Ya kita OJK selalu siap untuk melakukan sinergi dengan instansi-instansi lain, kita tentunya harapkan siapa pun nanti gubernur baru (BI) kita bisa meningkatkan sinergi kita dalam rangka memfasilitasi pertumbuhan ekonomi yang lebih baik lagi di masa mendatang, menjaga stabilitas sistem keuangan,” kata Wimboh saat Diskusi dan Gathering Redaktur Media Massa di Hotel Hilton, Bandung, Sabtu (3/3/2018).

Menurut Wimboh, dibutuhkannya kerjasama dengan instansi terkait, termasuk BI sangat dibutuhkan karena dalam financial sector strategic tidak bisa berjalan sendiri.

“Tentunya kita bisa bersama-sama dalam rangka financial sector strategic yang memang harus dilakuan bersama-sama,” tukasnya.

Sebelumnya, Jokowi meyakini penunjukan Mantan Direktur Eksekutif Departemen Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI itu lantaran memiliki kualitas yang mumpuni untuk menggantikan Agus Martowardojo yang masa jabatannya habis pada Mei 2018.

“Saya kira penguasaan Pak Perry Warjiyo tidak perlu diragukan,” kata Jokowi di Kawasan Industri Delta Silikon 3, Lippo Cikarang, Desa Cicau, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Selasa 27 Februari 2018

Jokowi menjelaskan, bahwa penunjukan Perry juga melihat beberapa aspek, di antaranya rekam jejak, pengalaman serta prestasinya selama ini. Sebab itu, Kepala Negara menilai Perry merupakan sosok yang tepat untuk memimpin BI.

“Saya kira beliau adalah deputi paling senior, sudah mengertilah mengenai moneter, inflasi, mengenai kebijakan-kebijakan di BI, bank sentral kita,” jelasnya.

Nama Perry Warjiyo juga telah diserahkan kepada DPR pada Jumat 23 Februari 2018, sehingga, mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta perkembangan nasib Perry ditanyakan kepada DPR.

“Tanyakan saja ke DPR,” tukasnya.

Diketahui, Perry Warjiyo sebelumnya pernah menjabat sebagai Asisten Gubernur untuk perumusan kebijakan moneter, makroprudensial, dan internasional BI. Jabatan tersebut diemban setelah menjadi Direktur Eksekutif Departemen Riset Ekonomi dan Kebijakan Moneter BI.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


1 × 3 =