Ketimbang Deklarasi Dukung Jokowi Capres, Demokrat Pilih Tingkatkan Elektabilitas AHY

Source : internet

 

Kepala Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan, pihaknya saat ini tengah fokus meningkatkan elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta memenangkan Pilkada 2018, ketimbang mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019.

“Demokrat masih fokus menyiapkan mesin politik, fokus pada Pilkada dan fokus untuk menaikkan elektabilitas partai serta AHY,” kata Ferdinand saat dihubungi, Minggu (8/4/2018).

Ia menjelaskan, partai berlambang bintang mercy itu tidak akan mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam waktu dekat. Mereka masih menunggu momentum yang tepat, setidaknya, menunggu hasil Pilkada 2018.

Hal ini, dia sampaikan sekaligus untuk membantah pernyataan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) bahwa akan ada dua partai lain yang akan bergabung dengan poros Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Tidak benar Demokrat akan menyatakan dukungan kepada Jokowi bulan ini maupun bulan depan. Demokrat akan menunggu waktu yang tepat dan pas setelah melihat konstelasi politik, setidaknya pasca pilkada,” tegasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


2 × 4 =