Kesaksian Sekjen PAN dengar yel-yel Projo yang bikin SBY walk out

merdeka.com

 

Merdeka.com – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) walk out dari acara Deklarasi Kampanye Damai di Monas lantaran ada atribut kampanye relawan Projo (pendukung Jokowi) yang dianggap melanggar larangan KPU. Sekjen PAN Eddy Soeparno melihat, kelompok tersebut cenderung provokatif dengan meneriakan yel-yelnya.

“Kami merasa sekali ketika kami keluar dari pintu depan istana merdeka ada gerakan massa yang ngumpul di sana, dan gerakan massa itu memang sengaja mengelilingi pos kami. Dan oleh karena itu, Pak SBY kemudian merasa itu ada perlakuan yang tidak fair ada yel-yel yang cenderung provokatif terhadap pendukung kami,” katanya di Smesco, Jakarta Selatan, Minggu (23/9).

Eddy bercerita saat itu, saat SBY dan Ketum PAN Zulkifli Hasan sedang karnaval keliling naik iring iringan mobil golf. Mereka melihat ada kelompok relawan yang membuat yel-yel tidak nyaman. SBY pun ikut turun diikuti Zulkifli. Akibat kejadian ini, Demokrat telah mengadu kepada Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara acara.

“Kami juga turun dari golf car dan jalan. Kondisi menjadi tidak nyaman karena ada aksi aksi yel-yel yang cenderung provokatif,” ucap Eddy.

Meski demikian, Zulkifli Hasan tetap kembali ke acara deklarasi. Sedangkan SBY memilih balik kanan. PAN juga sudah mengadu ke Komisioner KPU.

“Saya dengan pak Zulkifli Hasan kembali ke tempat pelaksanaan acara, setelah acara selesai ya kami membubarkan diri, tapi kami sudah sampaikan keluhan tersebut ke Komisioner KPU,” tutur Eddy.

Eddy berharap, KPU bisa menyikapi masalah tersebut dengan objektif. Dan ke depannya jika ada acara serupa para pendukung calon bisa mengendalikan diri.

“Kami berharap fairlah semua treatmentnya. Ini kan panjang masanya, kita berharap semuanya teduh damai. Jelas saya menyayangkan, saya harus jalan lagi ke tempat pelaksanaan acara, dan cukup panas kan tadi pagi, pakai baju adat,” ujarnya.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


fourteen − five =