Kafe di Atas Bukit, Google pun Bisa Nyasar

Foto: DessySavitry

 

Kawasan Sentul saat ini merupakan area favorit banyak orang. Penikmat olahraga ekstrem semacam lari trail atau sepeda downhill sangat menyukai tantangan adrenalin di sini. Turis lokal yang ingin merasakan sensasi air terjun sekaligus menikmati pemandangan indah juga berbondong-bondong datang ke sini. Lokasinya yang terletak antara Jakarta dan Bogor membuat Sentul selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan atau liburan.

Dari beberapa percakapan yang memberi info bahwa di Sentul ada tempat makan instagramable bernama Edensor Café, saya yang sedang berada di sekitar daerah tersebut pun mencoba mencarinya. Berbekal peta Google,  penelusuran awalnya berjalan lancar. Namun, saat mendekati alamat yang dituju, tampaknya Google pun bisa salah karena jalannya tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan roda empat. Saat bertanya kepada warga setempat, mereka menjawab sudah banyak orang yang nyasar ke sana. Mereka lalu memberi petunjuk arah yang benar.

Selain tempatnya yang agak sulit dicari, untuk mencapai Edensor Café ini juga membutuhkan kewaspadaan ekstra dalam berkendara karena sempitnya jalan serta cukup banyak tikungan. Beberapa mobil tampak mengalami selip ban dan membutuhkan bantuan warga.

Edensor Café adalah bagian dari EdensoR Hills Villa & Resort yang terletak di bilangan Bojong Koneng, Sentul, Bogor. Kompleks vila dan kafe ini dibuat di atas bukit bernuansa pedesaan Eropa dengan pemandangan sawah terhampar di bawahnya.

Nama Edensor Hills diambil dari sebuah pedesaan indah di pedalaman Inggris. Lokasi vila yang berada di perbukitan ini menawarkan pesona Gunung Salak dengan view Air Terjun Bidadari. Lokasinya juga berdekatan dengan Jungle Land Adventure Theme Park Sentul City, dan wisata alam serta pemandian terapi air panas Gunung Pancar.

Ala pedesaan di Inggris (Foto: Dessy Savitri)

Air Terjun Bidadari berasal dari mata air hutan lindung Sentul dan memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Tempat wisata favorit ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 18.30. Sementara itu, Jungle Land merupakan arena permainan keluarga dengan sekitar 40 wahana yang tersedia dan dapat dinikmati mulai pukul 09.00 sampai 17.00.

Wisata alam Gunung Pancar menawarkan pemandangan hutan pinus yang menawan serta kesejukan yang menentramkan. Di tengah-tengah hutan pinus ini terdapat pemandian air panas yang dipercaya dapat membuat tubuh rileks dan mengendurkan urat-urat saraf yang tegang serta melancarkan peredaran darah.

Edensor Hills memiliki koleksi mansion dan bungalow bagi mereka yang ingin menginap sambil merasakan kenyamanan dengan gaya arsitektur desa negeri Ratu Elizabeth. Tersedia berbagai fasilitas seperti kolam renang anak dan dewasa, jogging track, lapangan basket, lapangan bulutangkis, arena tenis meja, area barbeque dan gazebo untuk bersantai, serta restoran dan kafe untuk bersantap.

Kolam renang yang pasti disukai anak-anak (Foto: Dessy Savitri)

Pengunjung yang hanya ingin menikmati sarapan, makan siang atau ngopi sore di atas bukit bisa mampir di Edensor Café yang bergaya country ini. Makanan dan minuman yang ditawarkan di sini terdiri atas kuliner Indonesia, Asia dan Western. Harganya cukup masuk akal untuk ukuran kafe. Pelayanannya lumayan ramah, tetapi relatif lama. Mungkin karena banyaknya rombongan anak muda dan keluarga yang ingin menikmati santap siang mereka di kafe ini.

Penuh nuansa kayu (Foto: Dessy Savitri)

Selain makan atau ngopi, para pengunjung menyempatkan diri mereka untuk memotret view yang keren dari berbagai sudut. Indahnya pemandangan alam dari atas bukit merupakan objek foto yang menarik, begitu juga arsitektur kafe dan vila Edensor Hills ini, yang beralamat di Jalan Air Terjun No.11, Bojong Koneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Pastikan Anda sudah mencatat alamatnya dengan benar sehingga tidak nyasar saat berkunjung ke sini, terutama bila hari sudah menjelang senja.

Kopi di atas bukit (Foto: Dessy Savitri) 
Source :

ThePressWeek

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


8 + ten =