Jokowi Mengenang Empat Tahun Kepemimpinan

Foto : Instagram

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang masa kepemimpinannya di Indonesia selama 4 tahun ini. Ia kembali mengingat momen saat pertama kali ia mempersiapkan diri dari kursi gubernur DKI Jakarta menuju kursi presiden RI.

Melalui akun Instagram @jokowi, Jokowi mengunggah sebuah foto saat ia mengemasi buku-buku miliknya dari ruangan gubernur DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Saat itu, ia sedang bersiap untuk pindah kantor menuju Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat yang hanya berseberangan dengan kantor gubernur.

“Melihat kembali foto ini: saya di ruang kerja Gubernur DKI Jakarta, beberapa hari sebelum 20 Oktober 2014. Ternyata, sudah empat tahun yang lalu, ketika saya menyeberangi Lapangan Monumen Nasional dari kantor Gubernur di Jalan Merdeka Selatan ke Istana Kepresidenan di Jalan Medan Merdeka Utara,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya sebagaimana dikutip Suara.com, minggu (21/10/2018).

Tak banyak barang yang dipindahkan oleh Jokowi kala itu. Hanya setumpuk buku-buku miliknya yang di kemas dalam kardus dan sedikit barang pribadi dari kamar

“Lalu diangkut ke kediaman sementara dengan mobil pinjaman dari Pemda DKI,” imbuh Jokowi.

Setelah kepergiannya dari kursi gubernur, Jokowi menyadari tak memiliki waktu lagi untuk bersantai. Pasalnya, kala itu Indonesia sedang menghadapi tantangan yang berat.

“Dan tak ada waktu untuk berleha-Ieha. Indonesia di akhir tahun 2014 tengah menghadapi tantangan yang tidak ringan dari dalam negeri, di tingkat regional, maupun dunia,” ungkap Jokowi.

Sebagai informasi, pada 20 Oktober 2014 Jokowi dan Jusuf Kalla resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden. Hingga kini, masa kepemimpinannya telah genap memasuki tahun keempat. Berbagai janji program Jokowi pun sudah terealisasi, namun tak sedikit pula janji yang belum juga terealisasi.

Source :

suara.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


12 − six =