iPhone X Kembali Bermasalah, Kali Ini Sulit Menerima Telepon

Source : CNN

 

Masalah kembali melanda iPhone X. Sejumlah pemilik ponsel cerdas senilai Rp16 juta itu mengeluhkan gangguan yang muncul ketika ada telepon masuk.

Ada ratusan pengguna yang melaporkan hal ini di forum layanan dukungan Apple. Gangguan yang dimaksud adalah layar sentuh ponsel tak berfungsi selama beberapa detik ketika gawai berdering.

Gara-gara gangguan itu, pemilik iPhone X kerap gagal mengetahui siapa orang yang menelepon hingga mengangkat panggilan yang masuk.

Masalah ini muncul pertama kali di forum diskusi konsumen di laman resmi Apple. Keluhan pertama muncul pada pertengahan Desember 2017 sampai yang terbaru pada Minggu, 4 Februari 2018 kemarin.

“Kebanyakan pengguna iPhone X menghadapi masalah ini termasuk kolega dan teman-teman saya,” tulis seorang pengguna. “Layarnya tak kembali seperti semula bahkan ketika saya menjauhkan ponsel dari kuping.”

Seorang pengguna lain mengaku sampai menukar iPhone X dengan unit yang baru. Namun masalah yang sama tetap muncul. “Ini pasti masalah software. Apple sebaiknya melakukan sesuatu karena ini sangat mengganggu dan saya tak bisa menerima telepon yang masuk,” tulisnya, seperti dikutip International Business Times, Senin (5/1).

Kepada Engadget, Apple mengaku sedang mendalami laporan konsumen tadi. Selebihnya, mereka belum berkomentar apa-apa. 

iPhone X, model iPhone paling mahal yang pernah dibuat Apple, belakangan kerap bermasalah. Misalnya saja garis hijau yang muncul di layar, autofokus yang bermasalah di kamera utama, layar yang tidak responsif di temperatur dingin, serta suara bising dari speaker ponsel.

iPhone X pertama kali diperkenalkan oleh CEO Apple, Tim Cook, ke publik pada 12 September 2017. Ponsel cerdas berukuran 5,8 inci itu dijual perdana pada 3 November 2017 di sejumlah negara.

Source :

CNN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


18 − 9 =