Ibu Melahirkan di Taksi, Begini Pontang-panting Sopir Menolong

Source: Internet

 

Seorang wanita hamil tua melahirkan dalam taksi Blue Bird ketika menuju rumah sakit. Bayi lahir saat mobil melintas di Gang Pulo Kecil RT 03/9, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/9) malam. Sang sopir pun pontang-panting menolong ibu dan bayi yang lahir tersebut.

Bayi mungil lelaki akhirnya lahir dalam taksi  sebelum sampai rumah sakit berkat bantuan sopir taksi dan bidan yang di lokasi datang menolong.  Bayi itu segera dibawa tempat  praktek bidan di Jalan Tombak Basoka Ujung, yang berjarak sekitar 500 meter.

Maskur, pengemudi taksi menuturkan sekitar pukul 21:00, ia melintas di Jalan raya dan persis di gang tersebut dia melihat wanita hamil bernama Mutiah Maharani,35, bersama teman wanitanya menyetop taksi, kemudian minta diantar ke RS Serdang, Kemayoran.

Melihat wanita mau melahirkanm, sang sopir segera berhenti dan menolongnya naik ke dalam mobil mau menuju rumah sakit. Namun, dalam perjalan wanita yang hamil itu terus meminta agar mobil mempercepat jalan. Meski  di lokasi jalan sempit dan banyak lobang, sopir ‎tetap memacu kendaraan.

Namun, di perjalanan tiba-tiba wanita itu pecah ketuban dan melahirkan dalam taksi Blue Bird tersebut. Melihat wanita sudah melahirkan sang sopir berhenti kemudian menolong wanita itu bersama rekan ibu yang melahirkan. Dengan cekatan, sang sopir mencari pertolongan, beruntung ada dia kemudian melihat praktek bidan.

Di tempat praktek bidan itu, pengemudi taksi ‎minta tolong pada bidan setempat. Akhirnya Hj Maisalamah (55),  mendatangi taksi kemudian dengan sigap  segera menolong wanita yang sudah melahirkan di dalam mobil. Kini sang ibu bersama bayi mungil yang lahir kemudian dibawa ke praktek bidan.

Wanita melahirkan bayi pertama dari pasangan Ny Mutia Maharani dengan Muhamad Farhan,38. Sang suami juga mengucapkan terimakasih pada pengemudi taksi yangtelah menolong istri. “Terimakasih pak Maskur telah menolong isstri, hanya Tuhan yang bisa membalasnya,” papar bapak bayi ini.

Ayah satu anak ini juga mengaku saat itu ia sedang kerja di Kramatjati, dan tiba-tiba di telepon tetangga yang menyebut kalau istri sudah melahirkan di dalam taksi. Sementara pengemudi taksi juga merasa senang bisa menolong ibu bayi ini dengan sehat saat melahirkan bayi lelaki dengan berat badan 3,4 kilogram.

Source :

Poskota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


10 + 15 =