Festival Lupakan Mantan di Yogya yang Bikin Happy Para Jomblo

Source : internet

 

BIASANYA hari Valentine diidentikkan dengan sesuatu yang romantis dan manis. Tapi bagaimana bagi para jomblo yang baru saja putus cinta? Tibanya hari Valentine mungkin membuat mereka semakin galau.

Jika Anda seorang jomblo yang masih kesulitan melupakan mantan Anda, datang saja ke Festival Melupakan Mantan. Seperti dilansir dari berbagai sumber, Rabu (14/02/2018), acara ini diadakan satu hari menjelang perayaan Valentine, yaitu pada Selasa 13 Februari malam telah  diadakan sebuah acara dengan tajuk ‘Festival Melupakan Mantan’ yang diselenggarakan di Pojok Beteng Wetan, Yogyakarta.

Sebenarnya, acara ini merupakan festival budaya yang dikemas dengan lebih ‘ringan’ untuk menarik lebih banyak anak muda. Dan tahun ini merupakan keempat kalinya acara ini diselenggarakan.

Festival Melupakan Mantan dimaksudkan untuk mengangkat dinamika perjalanan cinta anak muda, baik kegelisahan, gundah-gulana, kepergian dan kesedihan. Hal-hal itu direspons sebagai suatu spontanitas dan situasi alamiah yang sering dialami, sampai pada titik menemukan semangat baru untuk melanjutkan hidup.

Festival yang diselenggarakan oleh Komunitas Manggal Karya Ambuka Jagat ini dibuat berdasarkan konsep budaya ‘Larungan’, yakni membuat energi negatif yang disimbolkan melalui benda-benda negatif. “Maksudnya agar tumbuh energi positif. Energi ini yang diharapkan dapat hidup dan lebih baik lagi ke depannya,” kata Seto selaku penanggung jawab acara tersebut.

Untuk memeriahkan acara tahun ini, ada penampilan dari komunitas seni Yogyakarta, seperti pertunjukan pantomim, akustik musik, dan happening art. Para penampil yang memeriahkan festival ini yaitu Yuliono Songsot, Copet Mime, Eleven Chamber, Hasnan Fonticello, dan Naomi–Hail Jhon.

Pada acara ini, penonton juga diharuskan membawa barang-barang kenangan yang pernah diberikan oleh mantan mereka yang nantinya akan disumbangkan untuk donasi. Pada puncak acara nanti, akan diadakan ‘ritual melupakan mantan’ yang akan disertai dengan puisi, doa, serta lilin refleksi.

Wah, acara yang cukup unik ya. Sebenarnya tujuan dasar acara ini adalah agar si jomblo tidak terus-terusan galau karena ditinggal kekasihnya, karena masih banyak hal lain yang dapat dilakukan tanpa pacar.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


5 × 1 =