Fadli Zon usul DPR ikut awasi deklarasi #2019GantiPresiden

merdeka.com

 

Merdeka.com – Wakil Ketua DPR Fadli Zon sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra menyarankan DPR untuk mengawasi pendeklarasian #2019GantiPresiden di berbagai kota. Hal itu ia ungkapkan usai bertemu dengan menerima kunjungan Neno Warisman dan Ahmad Dhani Prasetyo di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta.

“Mungkin nanti kalau ada lagi saya kira ada baiknya supaya ada fungsi pengawasan DPR juga diundang, supaya kita bisa mengawasi langsung,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (28/8).

Menurutnya anggota DPR yang bersedia nantinya akan ikut turun ke lapangan dan mengawasi jalannya deklarasi. Upaya itu dilakukan jika aparat tidak bertindak secara masif untuk mengamankan aksi #2019GantiPresiden.

“Saya juga kalau pas waktunya saya juga akan bersedia untuk ikut bergabung paling tidak untuk mengawasi supaya tidak terjadi tindakan-tindakan seperti itu. Kalau aparat tidak bisa melakukan kan kita bisa menggunakan laskar-laskar rakyat juga untuk mengamankan tindakan itu karena ini adalah hak konstitusional,” ungkapnya.

Fadli juga menegaskan, jika aparat tidak mengamankan laskar dari partai-partai pendukung ganti presiden juga akan membantu mengamankannya. Serta dengan tetap melibatkan masyarakat.

“Masyarakat sendiri yang akan mengamankan. Kita kan juga punya infrastruktur juga dari partai organisasi yang punya pandangan yang sama untuk mengamankan. Karena ini adalah hak konstitusional. Hak konstitusional itu di atas parpol di atas ormas di atas segalanya,” ucapnya.

Diketahui, Fadli bertemu dengan Neno Warisman dan Ahmad Dhani, Selasa (28/8). Dalam pertemuan itu mereka berdua mengungkapkan kronologi rinci kejadian penolakan dan juga pengepungan yang dialami oleh Neno dan Dhani.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


twenty + fifteen =