El Hajj Bakal Ramaikan Pasar Perawatan Kulit di Indonesia

Adanya permintaan untuk produk perawatan kulit halal, membuat perusahaan asal Malaysia menghadirkan El Hajj di tahun 2003 lalu.

Foto : dok. Istimewa

 

Minat masyarakat pada produk perawatan kulit kian meningkat belakangan ini. Tidak terkecuali dengan konsumen Muslim yang akan beribadah Haji dan Umrah tidak jarang kesulitan menemui produk perawatan kulit yang aman dan halal.

Adanya permintaan untuk produk perawatan kulit halal, membuat perusahaan asal Malaysia menghadirkan El Hajj di tahun 2003 lalu. Produk-produkk El Hajj dirancang untuk kaum Muslim telah memiliki sertifikasi halal dan tidak mengandung alkohol dan juga pewangi.

Hal ini tentu sah digunakan para konsumen Muslim ketika beribadah tanpa melanggar ihram. Kini bisa dikatakan, El Hajj jadi satu-satunya produk perawatan kulit khusus jemaah Haji dan Umrah.

Sukses di Malaysia, El Hajj siap untuk pasar ekspor dan dalam waktu dekat bakal melebarkan sayap di Indonesia. Adanya kemiripan geografis hingga sosio-kultural jemaah Malaysia dan Indnesia menjadi nilai tambah.

“Kami siap meramaikan pasar produk skincare di Indonesia, khususnya melengkapi segmen skincare Halal. Pasar Haji dan Umrah di Indonesia yang besar membuat kami percaya diri untuk masuk ke Indonesia,” jelas Ghazzali Bin Sheikh Abdul Khalid, Direktur El Hajj dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis, 22 November 2018

Malaysia Extrenal Trade Development Corporation (MATRADE) selaku agen promosi perdagangan Malaysia merencanakan program Go-Ex Market Immersion On Potential Sectors yang dilaksanakan pada 21-24 November 2018 di Jakarta, Indonesia. MATRADE akan menemui beberapa instasi penting Indonesia seperti BPOM, KADIN, BPJPH, untuk membahas registrasi dan prosedur untuk mendapatkan sertifikat halal di Indonesia.

“Sebagai sesama negara dengan mayoritas penduduk Muslim, MATRADE ingin membantu menghadirkan produk berkualitas. Kami yakin produk EL HAJJ akan bermanfaat bagi umat muslim di Indonesia,” kata Harman Ahmad, trade commisioner Kedutaan Besar Malaysia, Trade Office, MATRADE.

Sementara, Malaysia External Trade Development Corporation (MATRADE) adalah sebuah agensi promosi perdagangan Malaysia yang berperan memfasilitasi perusahaan-perusahaan di negara mereka untuk mengakses pasar global. Program kerja MATRADE antara lain mengorganisir riset pasar, konsultasi perdagangan, dan promosi ekspor.

Source :

liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


twenty + two =