Dua Perampok Rp 120 Juta di Mobil Pendeta Terekam CCTV

Source: Internet

 

Sebanyak dua pelaku perampokan uang sebesar Rp 120 di dalam Toyota Avansa milik Pendeta Yusak Holbala, ternyata terekam kamera pengawas CCTV milik Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mobil milik pendeta Yusak yang juga adalah pimpinan Koperasi Mutiara itu, dibobol oleh para pelaku saat parkir di halaman kantor BPJS Ketenagakerjaan Kupang di Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Uang Rp 120 juta yang rencananya akan digunakan untuk membayar gaji Karyawan Koperasi Mutiara yang disimpan di dalam mobil digondol oleh pelaku.

Kepala Kepolisian Resor Kupang Kota AKBP Anthon Nugroho mengatakan, kasus itu sedang dalam proses penyelidikan oleh pihaknya. “Ya (terekam kamera CCTV) dan kita masih lidik untuk perjelas. Nanti kalau hasilnya sudah jelas wajahnya, kita akan minta bantuan kawan-kawan media untuk sebarkan,” kata Anthon kepada Kompas.com, Minggu (1/10/2017) pagi.

Sementara itu Petugas Satuan Pengamanan BPJS Ketenagakerjaan Kupang, Demas Aulo mengatakan, dalam kamera CCTV ada dua orang berboncengan dengan mengunakan sepeda motor Vixion terlihat merusak kaca mobil pintu sebelah kiri. “Setelah merusak kaca mobil, keduanya berusaha mengambil uang dalam mobil dan kemudian kabur,” kata Demas.

Sebelumnya diberitakan, Yusak Holbala, Pimpinan Karyawan Koperasi Mutiara kepada sejumlah wartawan Jumat (29/9/2017) mengatakan, uang Rp 120 juta itu, rencananya akan dipergunakan untuk membayar gaji karyawan pada hari ini.

Kejadian itu, lanjut Yusak, bermula ketika dirinya baru saja melakukan penarikan uang sebanyak Rp 140 juta di bank Mandiri Cabang Kupang. Selanjutnya, dia pun menuju ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk membayar setoran BPJS karyawannya sebesar Rp 20 juta dan uang sisanya Rp 120 juta masih terbungkus di dalam kantong plastik berwarna hitam dan ditaruh di bagian bawah jok mobil.

“Saat baru lima menit saya masuk ke dalam kantor BPJS Ketenagakerjaan dan antre, saat dengar alarm mobil berbunyi, saya kemudian lari keluar dan liat dua orang menggunakan sepeda motor langsung kabur. Kaca mobil di pintu bagian kiri pecah dan uang di dalamnya telah hilang dicuri,” ungkapnya.

Melihat hal itu, Yusak lalu melaporkan kejadian itu ke Markas Polres Kupang Kota.

Sementara itu, petugas Satpam BPJS Ketenagakerjaan Kupang, Demas Aulo mengaku saat kejadian dirinya sedang mengantar koran ke ruang pimpinannya. “Tadi di dalam CCTV juga sudah terlihat jelas pelakunya dua orang menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion berwarna merah,” tuturnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


eighteen − sixteen =