Dua Pelaku Pencurian Rumsong ‘Menggambar’ Sikon Perumahan Lewat Kurir Toko HP

Source: Internet

 

Dua orang pelaku pencurian rumah kosong (rumsong), Awit (23) dan Gusti (21) mengaku mempelajari situasi dan kondisi lokasi sasaran pencurian melalui temannya yang bekerja sebagai kurir telpon seluler alias HP.

“Teman saya kerja di Roxy, dia kurir. Jadi saya tahu kompleks perumahan mana saja yang penghuninya sepi,” kata Awit di Mapolsek Metro Tanah Abang, Selasa (3/10/2017).

Kepala Kepolisian Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono, menjelaskan, orang yang bekerja sebagai kurir itu tugasnya memberitahukan lokasi perumahan yang sepi saat ia sedang mengantarkan barang. Kini kurir tersebut menjadi buron polisi.

“Jadi dia tahu rumah mana saja yang kosong. Misalnya yang letaknya jauh dari pantauan petugas keamanan atau rumah yang gemboknya dikinci dari luar,” ujar Lukman.

Setelah menentukan lokasi rumah yang menjadi sasaran, keduanya melakukan aksi mereka dengan bermodalkan sebuah obeng kembang yang dipakai untuk merusak pintu rumah. Keduanya mengaku aksi mereka sudah dilakukan sebanyak tiga kali.

“Mereka memang sering mencuri di rumah kosong. Pengakuannya barang-barang hasil curian dijual untuk makan sehari-hari,” tuturnya.

Dua pelaku yang disebutkan sebagai warga Krukut, Jakarta Barat tersebut untuk sementara ditahan di tahanan Mapolsek Tanah Abang. Selanjutnya kasus mereka akan dilimpahkan ke kepolisian setempat.

Source :

Warta Kota

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


eighteen − two =