Dua Mahasiswa IPB Tewas Tenggelam saat Bersih-bersih Sungai di Bogor

photo : detik

 

Dua mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) ditemukan tewas di aliran sungai Cikidang tepatnya di RT 01 RW 05, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Sebelumnya, kedua korban sempat hanyut saat melakukan kegiatan bersama rekan-rekannya di salah satu organisasi di IPB.

“Kedua korban ditemukan ditemukan meninggal tadi pukul 14:30 wib di Sungai Cikidang. Sebelumnya, korban sempat dikabarkan hanyut. Kemudian Tim SAR diterjunkan ke lokasi. Kedua korban ditemukan, tapi dalam kondisi meninggal,” kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, Minggu (25/2/2018).

Kedua korban bernama Muhamad Dandi Firdaus, mahasiswa Program Peningkatan Kompetensi Umum (PPKU) dengan program studi Teknik Sipil dan Lingkungan. Sementara korban lainnya adalah Muhamad Fadli Zikri, Mahasiswa Departemen Ilmu Komputer, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Keduanya tenggelam saat mengikuti kegiatan bersih-bersih sungai rekam-rekannya di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Masjid Al Huriyah IPB.

Ita menyebut, berdasarkan keterangan teman-teman korban, peristiwa tersebut berawal ketika ada salah satu barang bawaan milik korban Fadli terjatuh ke pinggir Sungai. “Ketika korban Fadli hendak mengambil barangnya, tapi kemudian terpeleset dan tercebur ke sungai. Melihat temannya jatuh dan hanyut, kemudian korban Dandi berusaha menolong. Dua-duanya jadi ikut hanyut,” terang Ita.

Saat ini, lanjut Ita, kedua korban telah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi Dramaga. “Korban sudah dievakuasi ke rumahsakit, untuk saksi-saksi masih kita dalami keterangannya,” katanya.

Source :

detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


2 + 17 =