Dispensasi kader dukung Jokowi, Demokrat dinilai wajar ingin jaga suara Pileg

merdeka.com

 

Merdeka.com – Partai Demokrat memberikan dispensasi kepada kadernya yang mendukung pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Alasan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu demi menjaga suara di Pileg 2019. Padahal, mereka kini di posisi mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi, Arsul Sani berterimakasih kepada Partai Demokrat memberikan keputusan tersebut. Dia melihat peran Demokrat sebagai partai penyeimbang.

“Kami melihat itu sebagai bagian dari positioning Partai Demokrat sebagai penyeimbang yang selama ini diperankan,” kata Arsul melalui pesan singkat, Senin (10/9).

Dia menilai apa yang dilakukan Demokrat wajar sebagai strategi mengamankan suara. Sebab semua partai ingin bermain aman dalam Pileg. Arsul mencontohkan bagaimana strategi PPP.

“PPP ingin semaksimal mungkin aman dalam pileg dan pilpres karena Pak Jokowi telah memilih cawapres yang memenuhi kriteria PPP yakni figur ulama/santri, sehingga ini juga membantu positioning PPP di Pileg,” jelasnya.

Source :

merdeka.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


1 + thirteen =