Dikritik Fatin, Iis Dahlia: Siapa Elu?

Foto: Istimewa

 

Kecaman atas sikap juri di ajang pencarian bakat musik bergenre dangdut, masih terus berlanjut di media sosial. Tak sedikit warganet yang geram mendengar tiga dewan juri yakni Iis Dahlia, Benigno dan Trie Utami yang mengomentari peserta audisi dengan kata-kata yang terkesan meremehkan.

Video komentar Iis, Benigno dan Trie Utami yang beredar di media sosial terkait peserta audisi yang tidak dandan dan tidak menggunakan gaun pun menjadi viral. Meski pada video berikutnya, peserta audisi yang diketahui bernama Waode Sofia asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara, mengubah penampilannya mengenakan gaun berwarna hitam dengan wajah yang dirias.

Selain warganet, beberapa selebritis Tanah Air juga bereaksi atas sikap para dewan juri. Salah satunya, penyanyi berhijab Fatin Sadqia Lubis. Fatin yang juga keluaran dari ajang pencarian bakat di salah satu media televisi, menuliskan sindirannya kepada juri melalui Instagram Story-nya.

“Ini talent show-nya nyanyi, khusus nyanyi, jadi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya?,” ujar Fatin.

Remaja berhijab yang kini sukses sebagai penyanyi dan bintang iklan menyatakan bersyukur saat dirinya mengikuti audisi, tak ada syarat yang memberatkan dirinya. “Setahu aku, dulu pernah ikutan talent show dulu nggak ada tuh syarat-syarat harus pakai makeup, pakai dress, harus super jedang. Yang penting, cewek atau cowok minimal umur, suka nyanyi,” lanjut alumni X Factor itu.

Mengetahui dirinya disindir oleh Fatin, Iis pun kesal. Penyanyi dangdut asal Indramayu ini menilai Fatin harusnya menonton video tersebut sampai tuntas sebelum berkomentar.

“Yang saya paling prihatin itu kalau orang awam boleh berkomentar seperti itu. Yang saya sesalkan, saya dikasih tahu orang-orang ada penyanyi yang namanya Fatin yang saya kenal dia anak hasil dari MNC grup juga,” ujar Iis Dahlia lewat sambungan telepon, melansir Tabloid Bintang.

“Dia terkenal karena ajang talent search juga dan ikut berkomentar tanpa menonton full videonya secara utuh, itu kan stupid, ya dong. Elu dibesarin dari media yang sama, elu enggak nonton, cuma lihatnya, katanya, terus komen, siapa elu?,” ujar Iis Dahlia.

Ungkapan senada disampaikan pada Citra Scholastika yang turut mengomentari sikap dewan juri di ajang KDI itu.

“Junior-junior anak kecil harusnya tanya ke saya ‘Mbak ini ada apa?’ itukah sopan santunnya ada, jangan membuat opini padahal dia enggak nonton. Jadi saya anggap anak-anak ini harus dididik sopan santun,” kata Iis Dahlia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


one × 3 =