Dedi Mulyadi Janji Bangun RS Tipe A di Pelosok Jabar

Source : internet

 

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi berjanji akan membangun Rumah Sakit tipe A atau setara dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung hingga ke pelosok. Hal itu merupakan salah satu upaya pihaknya dalam menuntaskan permasalahan kesehatan di Jawa Barat.

Dedi menjelaskan, penyakit yang muncul di pelosok Jabar masuk dalam kategori berat dan memerlukan penanganan khusus. Namun, dengan akses terbatas, ketersediaan rumah sakit di pelosok dinilai sangat dibutuhkan. Karena itu minimal diperlukan empat rumah sakit seperti RSHS tersebar di Jawa Barat.

“Pertama, di wilayah Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Pangandaran dan Banjar. Kedua, Indramayu, Cirebon, Majalengka dan Sumedang. Ketiga, Subang, Purwakarta, Karawang dan Bekasi. Keempat, Bogor, Depok, Cianjur dan Sukabumi,” ujar Dedi disela kampanye di Karawang Jawa Barat, Kamis (22/2/2018).

Menurut dia, adanya rumah sakit tipe A di pelosok sangat efisien untuk kepentingan masyarakat sekitar. Dari segi waktu dan penanganan rumah sakit dengan tanggung jawab bersama antara pemerintah di daerah sampai provinsi.

“Kabupaten Kota dan Provinsi harus sinergi menangani masalah-masalah itu. Jadi, kalau cukup ditangani di kabupaten kota, gak perlu nanti Provinsi turun tangan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, permasalahan banjir di Kabupaten Karawang juga menjadi sorotan figur yang diusung Partai Golkar itu.

“Banjir di Karawang terjadi setiap tahun, ada wilayah langganan. Ada juga yang pertama kali sejak 10 tahun terakhir,” ujar pasangan Deddy Mizwar ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


four × four =