Catat! AHY Disiapkan Jadi Cawapres bukan Menteri

Foto: Merdeka

 

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan bahwa partainya tidak menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY untuk menjadi Menteri. Tapi AHY dipersiapkan untuk menjadi Calon Wakil Presiden di Pemilu 2019 nanti.

Menurut Hinca, Demokrat tidak pernah meminta baik kepada Presiden Joko Widodo maupun timnya untuk menjadikan AHY sebagai Menteri.

“Kami tidak berharap sama sekali (AHY jadi menteri). Bagi kami menyiapkan kader yang terbaik itulah tugas kami,” kata Hinca Panjaitan saat diskusi “The Contender: Jokowi Vs Kotak Kosong” di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/7).

Ia juga mengingatkan bahwa posisi Demokrat hingga saat ini masih berada di luar pemerintahan. “Oleh karena itu tidak ada sama sekali tawaran dan kami tidak mau ditawar tawari itu,” tegasnya.

Hinca pun menyinggung soal bergabungnya Demokrat ke koalisi Joko Widodo. Menurutnya, jika memang Demokrat diajak untuk membangun koalisi bersama-sama, maka harus ada dialog dan diskusi bersama.

“Ya kalau orang berkoalisi duduklah sama-sama membincangkan sama-sama, berdiskusi sama-sama bahwa itu konsekuensi logis dari orang bergabung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hinca menuturkan jika memang AHY dipandang mampu meraup suara lebih banyak, maka harus duduk bersama-sama membicarakan tentang koalisi.

“Soal pembagian kursi Menteri tidak pernah kami sampaikan karena itu konsekuensi logis saja orang bergabung dalam koalisi,” pungkasnya.[]

Source :

Akurat.co

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


two × four =