Cagub Edy Rahmayadi Ingatkan Sumut Miliki Potensi Alam

Source : liputan6

 

Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengajak masyarakat untuk menyadari potensi alam yang dimiliki provinsinya sangatlah besar. Oleh karena itu, Edy menilai sangatlah tidak pantas bila masyarakat Sumut tidak sejahtera.

“Miskin itu tidak enak. Setiap hari mamak saya harus bangun jam empat pagi, buat kue untuk saya jual. Ayah saya saat itu seorang sersan dan harus menyekolahkan empat anaknya. Jangan lihat saya saat ini,” ujar Edy Rahmayadi di hadapan masyarakat Desa Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, 8 Apil 2018.

Dia mengatakan, kesuksesan yang diraihnya saat ini merupakan usaha dan doa. Edy pun mengajak masyarakat tidak loyo dan mau menggali potensi diri dengan memanfaatkan surga kecil pemberian Tuhan, termasuk juga di Desa Medan Sinembah.

“Apa yang tidak kita miliki di Sumut ini. Surga kecil itu telah diberi Tuhan kepada kita. Makanya kita perlu orang yang jujur, pemberani, dan ikhlas untuk mewujudkan Sumut Bermartabat,” ucapnya.

Edy juga mengingatkan agar masyarakat merefleksikan slogan Ini Medan Bung ke hal-hal yang positif. Bukan seperti saat ini, bahwa Sumut semakin jauh tertinggal dengan provinsi lain.

“Kita boleh bangga dengan slogan Ini Medan Bung, tapi untuk hal-hal yang positif. Bukan karena banyak preman, banyak jalan rusak, banyak orang miskin dan jalanan macet. Mari bangun dari mati suri untuk bangun menjadikan Sumut Bermartabat,” ucap Edy Rahmayadi yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck.

Sumut Harus Kembali Jaya

Hadir dalam pertemuan tersebut para tokoh masyarakat, tokoh adat, alim ulama, organisasi kepemudaan, dan partai pengusung Edy-Ijeck.

Salah seorang tokoh pemuda, Sutrisno, mengatakan kepedulian yang ditunjukkan Edy sebagai bukti nyata ingin membesarkan desa dan peduli kepada para pemuda. Sutrisno pun mengharapkan Sumut kembali meraih kejayaan, termasuk halnya di bidang olahraga.

Senada dengan Sutrisno, tokoh masyarakat Jasri meyakini Edy dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk Provinsi Sumut. Termasuk juga mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Kami berharap pemberdayaan masyarakat desa, termasuk menyediakan lapangan pekerjaan. Kami berharap bibit bantuan dari Pak Edy hari ini nantinya bisa dipanen Pak Edy saat jadi Gubernur nanti,” kata Jasri.

Source :

liputan6

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


3 − 1 =