BNN Razia Tempat Hiburan Malam di Salatiga, Puluhan Orang Tes Urine

Source: Internet

 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah, melakukan razia terhadap tiga tempat hiburan malam di Kota Salatiga. Seorang perempuan pengunjung karaoke yang dites hasilnya positif mengonsumsi narkoba.

Dalam razia yang melibatkan 40 personil dari BNN Provinsi Jawa Tengah tersebut, juga melibatkan personil dari Polres Salatiga dan Denpom Salatiga. Kali pertama operasi dilakukan di kawasan karaoke Sidomukti. Untuk di karaoke ini total yang diperiksa ada 51 orang baik pengunjung maupun pemandu karaoke.

Dari 51 orang tersebut, seorang diantaranya yang merupakan pengunjung perempuan hasil tes cepat yang dilakukan positif mengonsumsi narkoba. Pengunjung karaoke yang mengaku bernama Lia ini, kemudian menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Malam itu pun, razia terus dilangsungkan menuju tempat hiburan malam di kawasan Sembir, Sidorejo. Saat itu, BNN Provinsi Jawa Tengah melakukan razia di dua tempat karaoke yang dinilai ramai dikunjungi.

Demikian halnya, para pengunjung diminta untuk tes urine, namun dari dua tempat karaoke ini tidak ada yang positif atau hasilnya negatif. Adapun untuk jalannya operasi sendiri berakhir sekitar pukul 01.00 WIB.

Penyidik Madya BNN Provinsi Jawa Tengah AKBP Yuliasih mengatakan, kegiatan dilangsungkan dalam Operasi Bersinar (berantas sindikat narkoba) gabungan dengan Polres Salatiga dan Denpom Salatiga.

“Ini untuk meminimalisir sehingga tidak adanya pengedar narkotika di kalangan masyarakat. Kami sengaja melakukan operasi bersinar ini di tempat-tempat hiburan, jadi untuk menekan korban narkotika,” kata Yuliasih usai razia, Sabtu (9/12/2017), dini hari.

Dalam razia tersebut, katanya, ada satu positif diduga mengonsumsi sabu dan ineks. Kemudian untuk penyidikan lebih lanjut diserahkan menuju Polres Salatiga.

“Dia mengakui menggunakan tadi sore, pil ekstasi. Dia diduga menggunakan pil ekstasi, nanti langkah selanjutnya akan diadakan penyidikan oleh Kabag Ops beserta Kasat Narkoba (Polres Salatiga),” tegasnya yang memimpin Operasi Bersinar, itu.

Adapun mereka yang diperiksa, katanya, pengunjung karaoke, pemandu lagu dan karyawan karaoke tersebut. Kemudian, untuk tempatnya dipilih secara acak dan untuk Jumat (8/12) hingga Sabtu dini hari tadi dilangsungkan di wilayah Polres Salatiga.

“Untuk pengunjung yang positif, pengembangannya kami serahkan kepada Polres Salatiga. Jadi nanti, sudah kami serahkan kepada Kabag Ops dan sudah memanggil Kasat Narkoba. Jadi, sekarang yang bersangkutan dikeler di kos-kosannya untuk dilakukan pengeledahan,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan usai menjalani tes urine, kata Yuliasih, perempuan yang mengaku bernama Lia tersebut mendapatkan barang dari temannya BW. Kini kasusnya terus dilimpahkan menuju Polres Salatiga guna penyelidikan lebih lanjut.

Source :

Eko Susanto

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


1 × three =