Berlibur Sekaligus Rasakan Khasiat Awet Muda, Kunjungi 6 Objek Wisata Ini

Source : okezone

 

KEINDAHAN panorama alam memang mampu memikat wisatawan untuk berkunjung ke suatu objek wisata. Namun masih ada hal lain yang bisa mengundang wisatawan datang yaitu mitos yang melegenda. Salah satu mitos yang sering mencuri perhatian adalah awet muda.

Banyak objek wisata yang dipercaya bisa membuat seseorang tampak awet muda hanya dengan membasuh air ke wajahnya. Merangkum berbagai sumber, Sabtu (31/3/2018), berikut sederet objek wisata tersebut :

Air Terjun Binangalom

Air terjun Binangalom ini memiliki arti aliran air atau sungai penyejuk hati. Berasal dari bahasa Batak yakni binanga yang artinya sungai atau aliran air dan lom yang artinya penyejuk hati. Konon kabarnya mandi di bawah air terjun in bisa membuat enteng jodoh dan awet muda.

Air Terjun Sedudo

Terletak di Nganjuk, Jawa Timur, air terjun ini sering dijadikan masyarakat sekitar untuk menjalankan ritual mandi bersama. Selepas mandi biasanya masyarakat akan memasukkan air ke botol. Konon katanya mandi dan minum air dari Air Terjun Sedudo dapat membuat awet muda, enteng jodoh, dan meningkatkan derajat seseorang.

Curug Jaksa

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Taman Safari Indonesia, Bogor, cobalah menelusuri ke bagian dalamnya hingga jarak 200 meter. Di sana terdapat Curug Jaksa setinggi 45 meter yang aliran airnya dipercaya bisa membuat awet muda dan memudahkan pertemuan dengan calon pasangan hidup.

Danau Biru Cilembang

Berkunjung ke Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buah Dua, Sumedang jangan lupa mampir ke sebuah objek wisata yang penuh dengan mitos. Adalah Danau Biru Cilembang yang airnya sangat jernih. Namun menurut kepercayaan warga sekitar pada hari Selasa dan Jumat air danau bisa berubah warna. Selain itu, ada pula kepercayaan jika membasuh wajah dengan air danau akan membuatnya terlihat awet muda.

Goa Hawang

Goa ini terletak di Desa Letvuan, Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara. Goa Hawang memiliki struktur dan air yang eksotis. Di masyarakat sekitar berkembang mitos jika pada saat tertentu air dari dalam goa akan tampak bercahaya seperti kristal yang membuat aura seseorang keluar. Air yang bercahaya itu juga dapat membuat orang yang menyelam tampak awet muda atau mendapatkan jodoh.

Goa Pindul

Goa vertikal yang memiliki kedalaman 5-12 meter ini terletak di Desa Bejiharjo, Karang Mojo, Gunungkidul. Wisatawan yang berkunjung biasanya menelusuri goa dengan menggunakan ban. Di dalam goa terdapat berbagai bentuk stalagtit dan stalagmit. Konon katanya ada stalagtit yang meneteskan air dan air tersebut bisa membuat awet muda.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


thirteen + 4 =