Berbahaya Terlalu Lama Pakai Sheet Mask

Source : internet

 

Sheet mask merupakan salah satu produk skincare yang menjadi kunci untuk mendapatkan kulit wajah mulus dan sehat ala wanita Korea.  Masker berbentuk lembaran yang dipopulerkan oleh Negeri Ginseng ini merupakan jenis masker sekali pakai yang bisa digunakan setiap hari.

Selain hasilnya lebih efektif karena kandungan essence yang mudah menyerap kulit, masker ini juga cocok untuk anda yang tidak ingin repot melakukan perawatan wajah. Penggunaan dalam waktu lama pun dipercaya bisa memberikan hasil yang maksimal. Sayang, anggapan tersebut tidaklah tepat alias keliru.

Faktanya seberapa lama anda menggunakan masker tidak berdampak pada wajah. Pakar kesehatan kulit Christine Chang mengatakan semakin lama menggunakan sheet mask akan mengambil kelembaban kulit sehingga kulit menjadi kering.

“Sheet mask memberikan pertahanan intesif yang akan meresap ke kulit untuk melembabkan dan melawan penuaan. Namun jika dipakai hingga kering, masker ini akan mengambil kelembaban alami kulit menjadikan kulit kering,” kata Christine.

Idealnya, sheet mask digunakan selama 20 menit. Dalam waktu tersebut, kulit sudah mendapatkan cukup kandungan aktif yang terdapat pada sheet mask sehingga memberikan hasil yang optimal.

“Jangan gunakan sheet mask untuk tidur karena Anda akan bangun dengan sheet mask yang sudah kering,” sarannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


twenty − 17 =