Bangga, Indonesia Dominasi 10 Tempat Diving Terbaik Asia!

 

Lagi-lagi pariwisata Indonesia unjuk gigi di dunia. Tidak main-main, Indonesia meraih 4 dari 10 tempat diving terbaik Asia versi CNN Travel. CNN Travel merilis 10 destinasi terbaik untuk diving di Asia. Mereka menilai beberapa tempat di kawasan benua Asia dan menyusunnya ke dalam beberapa peringkat.

Indonesia, sebagai salah satu negara kepulauan memiliki sejumlah laut dengan berbagai koleksi kekayaan alam yang sudah terkenal secara internasional. Dari 10 tempat, Indonesia mendominasi dengan menempatkan 4 wakilnya dalam penghargaan CNN Travel Best Diving Spot in Asia ini seperti dilihat detikTravel, Jumat (21/7/2017). Bukan main!

Beberapa lokasinya adalah Derawan, Pulau Komodo, Tulamben dan Raja Ampat. Tidak dalam selang waktu yang lama, Raja Ampat juga baru mendapat penghargaan 10 Destinasi Terbaik Asia versi Lonely Planet.

Derawan memang sedang naik daun di kalangan pecinta laut. Di sana, traveler bahkan bisa berenang bersama ubur-ubur yang jinak. Bukan rahasia lagi kalau Pulau Komodo juga menjadi tujuan turis internasional dengan berbagai keindahannya seperti binatang Komodo dan Pantai Pink. Tulamben, Bali juga menjadi incaran para diver internasional begitu pula dengan Raja Ampat yang sudah tidak diragukan lagi.

Dari 10 peringkat yang ada, Pulau Derawan menduduki posisi 3 setelah Kepulauan Similan. Sedangkan Raja Ampat di posisi 5, Komodo posisi 7, serta Tulamben di posisi 8 di atas Kepulauan Kerama, Jepang. Kalau Indonesia menempatkan 4 wakilnya, Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Jepang dan Malaysia hanya menempatkan 1 wakil saja. Tidak berlebihan kalau dibilang Indonesia mendominasi tempat diving terbaik Asia.

Berikut selengkapnya daftar peringkat CNN’s Best Dive Sites in Asia:

1. Pulau Sipadan, Malaysia
2. Kepulauan Similian, Thailand
3. Derawan, Indonesia
4. Mergui Archipelago, Myanmar
5. Raja Ampat, Indonesia
6. Kepulauan Andaman, India
7. Pulau Komodo, Indonesia
8. Tulamben, Indonesia
9. Kepulauan Kerama, Jepang
10. Tubbataha Reef National Marine Park, Filipina

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


3 + 10 =