Anton Charliyan Sindir Uu Soal Intoleransi di Tasikmalaya

Source : detik

 

Pasangan TB Hasanuddin – Anton Charliyan menyoroti persoalan intoleransi di Jawa Barat. Cagub Jabar TB Hasanuddin menyinggung persoalan pembubaran pengajian oleh Satpol PP di Tasikmalaya.

“Saya mau tanya soal pembubaran pengajian di Jabar Selatan oleh Satpol PP,” tanya TB kepada paslon nomor urut 1 Ridwan – Uu di segmen tanya jawab paslon saat Debat Pilgub Jabar yang digelar di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Senin (12/3/2018).

Cawagub nomor urut 1 Uu Ruzhanul Ulum lalu menjawab pertanyaan sekaligus sindiran yang disampaikan paslon nomor urut 2. Ia menegaskan tidak ada pembubaran kegiatan pengajian yang terjadi di Tasikmalaya.

“Pengajian memang terjadi di Tasikmalaya. Tapi pembubaran tidak terjadi. Majelis ulama tidak mengizinkan kegiatan itu. Kami hanya mengikuti kata ulama, jadi kami tidak mengizinkan juga,” kata Uu yang juga Bupati Tasikmalaya itu.

Menanggapi penyataan Uu, Cawagub Anton menilai tindakan tersebut salah. Pasalnya, sambung dia, dalam situasi itu, negara seolah-seolah menghadirkan intoleransi di tengah-tengah masyarakat.

“Seharusnya ini tidak terjadi. Kalau fatwa itu sifatnya nasional bukan lokal seperti itu,” tegas mantan Kapolda Jabar tersebut.

Source :

detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


20 − 10 =