Anak Sapi Terlahir dengan Mata Tiga Hebohkan Warga di Wonogiri

Source: Internet

 

Anak sapi milik Sakat (59), warga Desa Sumberejo, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, menghebohkan jagad dunia maya dalam sepakan.

Sebab, anak sapi itu memiliki mata tiga, dua hidung, dan lidah bercabang. Anak sapi itu dilahirkan dari induknya, Jumat (17/11/2017). Tak hanya itu, bibir anak sapi itu juga sumbing.

Sakat menuturkan, anak sapi tersebut lahir pada Jumat (17/11/2017) sekitar pukul 06.00 WIB. Anak sapi bermata tiga itu ternyata lahir kembar.

“Induk sapi saya kemarin melahirkan dua anak sapi hampir bersamaan. Anak sapi pertama lahir normal dan sehat. Sepuluh menit kemudian, keluar lagi anak sapi bermata tiga,” kata Sakat, Rabu ( 22/11/2017).

Sakat menjelaskan, mata anak sapi yang ketiga tersebut berada tepat di atas hidung. Sementara kedua mata lainnya berada di kanan dan kiri.

Namun, mata ketiganya tidak bisa berfungsi dengan baik. Mata ketiga anak sapinya yang berada di atas hidung tidak bisa untuk melihat.

Anak sapi kedua itu belum bisa berjalan sendiri karena tubuhnya belum cukup kuat untuk menopang kepala. Anak sapi bermata tiga juga belum bisa makan sendiri.

“Saya jadi kasihan melihat. Meski anak sapi ini langka saya harap bisa tumbuh besar dan sehat,” ujar Sakat.

Uniknya, anak sapi bermata tiga, kata Sakat, membuat ia kedatangan banyak tamu di rumahnya. Rata-rata warga penasaran karena ingin melihat langsung kondisi anak sapi aneh itu.

“Kira-kira sudah ada ratusan orang yang datang. Banyak juga yang datang dari jauh, seperti dari Wonogiri, Ngadirojo, dan sekitar Jatisrono cuma buat melihat anak sapi saya,” kata Sakat.

Tak hanya warga, lanjut Sakat, petugas dari kesehatan hewan juga datang melihat anak sapinya yang bermata tiga. Petugas itu menyarankan agar ia memberi minum sapi itu secara rutin.

Nanti kalau usianya sudah sebulan dan kondisinya membaik, anak sapi bisa diberikan makanan tambahan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


twenty + twelve =