50 Ribu Relawan Siap Menangkan Ganjar-Yasin

Source : okezone

 

Sekitar 2.000 relawan perwakilan dari 35 Kota dan Kabupaten di Jawa Tengah dikukuhkan sebagai Relawan Sedulur Ganjar Pranowo-Taj Yasin yang berlangsung di gedung Sasana Adipura Wonosobo, Selasa (28/3/2018).

Pengukuhan Relawan Sedulur Ganjar dilakukan sendiri oleh calon gubernur Jawa Tengah dengan nomor urut satu ini. Hadir juga pimpinan partai politik pendukung Ganjar-Yasin Wonosobo menyaksikan pengkuhan tersebut.

Saat tiba di lokasi pengukuhan, belasan orang langsung menyambut Ganjar dan memanggulnya hingga ke panggung dengan alunan lagu “Selamat Datang Ganjar” diiringi musik drum band. Sesampainya di atas panggung Ganjar disambut juga dengan sekelompok santri mengenakan kaos “GP Gubernur Pindo” menyanyikan lagu “Ahlal Wathon”.

Ketua Relawan Dulur Ganjar Wisnu Brata mengatakan semua anggota relawan hadir dengan menggunakan atribut yang beragam dan masing-masing daerah berbeda.

Selain itu jumlah Relawan Dulur Ganjar semakin bertambah. Mereka berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mulai dari petani, pedagang pasar, mahasiswa, pegawai pabrik, klub motor dan masih banyak lagi.

“Untuk masing-masing daerah sekitar 1000 orang. Temanggung dan Magelang saja misalnya, ada 10 ribu. Total di Jateng diperkirakan sekitar 50 ribu relawan,” jelas Wisnu, Selasa (27/3/2018).

Cara relawan bergerak mensosialisasikan pasangan Ganjar-Yasin mulai dari rumah ke rumah hingga memanfaatkan media sosial. Sebelumnya para relawan sudah mendapatkan pelatihan.

Dalam pidatonya, Ganjar tidak menyangka relawan yang mendukungnya luar biasa banyaknya. Sebab dimanapun dirinya blusukan sambutan dari sedulur Ganjar sangat luar biasa dan menjadi semangat baru dalam dirinya.

Kadangkala saat merasa kelelahan karena aktifitasnya yang tinggi karena terus berkeliling ke daerah-daerah, rasa penat langsung hilang saat bertemu masyarakat juga relawan pendukungnya.

“Seringkali saya datang ke suatu tempat sudah capek dan suara saya hilang tapi melihat luar biasanya dulur-dulur semua, rasa capek itu langsung hilang,” ujar Ganjar.

Kepada relawan Sedulur Ganjar, mantan anggota DPR RI ini sampaikan meski hasil survei Ganjar-Yasin melesat jauh dibandingkan paslon lainnya, diharapkan mereka tetap menjejak bumi. Relawan tidak boleh jumawa karena pemungutan suara masih tiga bulan lagi.

“Bagaimana kita merawat semangat ini tetap bergelora, itu yang penting. Kampanye Dulur Ganjar harus santun, sosialisasikan dengan data, bukan dengan fitnah, jika kita dengan cara baik Allah akan meridloi kita,” pesannya.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


15 + 20 =